Thursday, March 21, 2013

I am the Cinderella: Story of Make Up & Wardrobe (Vendor Review)

I realize that I might not be a Cinderella. She has privilege to have the fairy godmother transformed her into a princess material. From the film and the book, I can also see that by default she already is a charming princess; kalau nggak mana mungkin dia di-bully setengah mati sama sodara-sodara-nya kan yaa book..
Unfortunately, not all women have that privilege to look beautiful like her; by default. Mayoritas dari kita-kita ini nggak kayak Dian Sastro yang kalau nguap masih aja cantik. Atau kita kita ini nggak kayak Sandra Dewi yang tidur mangap juga tetep imut. Saya aja ngerasa jelek banget kalau bangun tidur.
But then again, beauty is only skin deep à Makanya kita ngurusin skin setengah mati donk ya, pake Ponds BB cream biar cantik #produkUnilever #promosi #blogberbayarceritanya #padahalgratisan ahaha..
Wajar banget kan kalau orang yang mukanya cakep (calon kepo) kayak saya ini –kalau dilihat dari sedotan Starbucks- percaya banget bahwa the power of cosmetics, treatment, and makeup artist; can actually change someone’s appearance; like completely.
Walaupun gw pengguna setia makeup, tapi ya muka ga berubah-berubah banget. Secara yaaa.. Tiap hari gw ke kantor Cuma pake liquid foundation, bedak, pensil alis, eyeliner dan lipbalm (kadang lipstick) – Niatnya pengen pamer bahwa gw Cuma pake sedikit produk tapi kok list-nya jadi banyak
Makanya ya sodara-sodara, saya NIAT SEABIS-ABISNYA untuk cari tukang mek ap yang tersohor seantero jagad raya untuk mengubah wajah biasa gadis pantura ini menjadi “cetar membahana” saat saya menjadi ratu sehari saat nikahan kemarin.
Yaaak, jadi posting ini ceritanya mau ngebahas masyalah Vendor menor-menoran alias rias merias! Nah, jadi ceritanya ada 2 event ya sodara-sodara sekalian, akad nikah dan resepsi; yang ceritanya dilakukan pada hari nyang berbeda.
1. Akad Nikah, Rias by Sanggar Tiara Salon, Wardrobe by “self-made”
Mengapa Sanggar Tiara Salon (STS)? Karena sesungguhnya STS adalah rekanan Mas Win, mas-mas dekor mantab yang merupakan rekanannya bu Aburrahman, ibu-ibu catering yang merupakan rekanannya PLN, yang merupakan tempat kerja si Mama; muahahaha; the power of network is indeed powerful kan ya book..
Pimpinan sanggar ini namanya bu Tuty, sang jagoan yang konon sudah malang melintang di Dunia Rias-riasan sejak jaman Kabayan masih naksir Nyi Iteung. Saya sih percaya ajalah.. Muka saya udah cantik dari sononya sih *hayaaaah mau dipegang siapa aja pasti sama cantiknya #plisbangetskipbagianini
Kalau cerita mengenai kebaya akad nikah ini aku udah pernah share disini yaaak, silahkan dibaca-baca kisah mengharukan dan jatuh bangunyaaa.. akhirnya setelah berpeluh keringat, muncul si baju ini yang sekarang hadir dengan modifikasi disini dan disanaaa.. misalnyaa ekor menyeret sepanjang 1,5 m hasil “minjem” dari mbak Hera beserta bros juga hasil “minjem” dari mbak Hera yang baik hati dan tidak sombong (cerita mbak Hera sabar ya, ntar ada dibawah hehehe)
Ohya, balik lagi ke STS, disana aku minjem baju buat saksi, sama buat ortu pria kedua mempelai. Sama kain jarik buatku dan mama-Ibu. Lucunyaaaaaaaaaa baju Papa dan Bapak (dan Adik, yang jadi saksi), soalnya bajunya itu kayak bajunya SBY, bukan beskap jawa biasa, tapi surjan; jadi berasa keluarga keratoonn., Oohh, love it so much! Silahkan dilihat gambarnya J
(some are removed karena sekarang saya pakai hijab 😉)


Surjan si Papa, aku sukaaaa





Ekor tambahan dari mbak Hera bikin manis yaa :)

Nah untuk riasnya dilihat sendiri-lah performancenya. Aku suka banget rambutnya (sayangnya hairspraynya kurang banyak kayaknya, jadi pas uda siang langsung brudul); make-upnya kecuali bagian mata sih perfectooo.. Pictures tell more than 10,000,000 words #eaaa
Scoring!
1. Performance: 8,00
Aku sih suka, Cuma si Mas nggak suka soalnya mata aku-Mama-ibu ditempel-tempel selotip yang bikin kita ga bisa melek dan bikin mata kita sayu-sayu lucu gitu. Pas dibersihin rada susah soalnya lem bulu matanya menyakiti hatikyuuuw. Ow ow..
2. Timeliness: 7,00
Men, masak akad nikah jam 7, mbaknya dateng jam setengah 6. Ah kalau ini dudulitaaa lah..
3. Kebaikan hati & keinginan membantu: 8,0
Apa banget yak judulnya.. tapi intinya mbak mbak disini sangatlah baik hati dan tidak sombong (in very literal meaning). Cuma kenapa nilainya Cuma 8,00? Soalnya sangat helpful kalau kesana dateng langsung. Kalau di bbm atau di telf respondnya lama euuuy…
4. Harga: 9,0
Nggak tau persis sih, tapi sepaket sama dekor, dlsb dipatoknya uda murmer banget
5. Lokasi: 6,5
Strategis daerahnya, di Pancoran. Tapi actual places-nya jauh cyiiiiinnn…
6. Sewa-sewa baju: 9,5
Oke kualitasnya, dan variasinya, kinclongnya, ukurannya, maknyuuus
Overall: 8,0
Recommended, especially kalau mau nyewa baju yaaa.. untuk rias, kayaknya kudu cerewet  sedikit J

2. Resepsi, Rias by Hasina, Wedding Dress by Rumah Pengantin Hera
Kalau kata kamu-kamu semua saya manglingi gak di foto ini? :D
(removed karena sekarang saya pakai hijab 😉)
Hahaha, kalau kata saya sih, saya mangling banget #pedeeeee abis aku udah bela-belain puasa mutih 3 hari, kalau sampe gak bersinar awasssss cyiiiinn..
Kalao compared to STS, Hasina is better ya, melihat determinant factor sebagai berikut:
1. Performance: 9,50
Ah, sayangnya make up suami saya ketebelan. Hiks.
Kalo make up saya, katanya teman-teman sih saya manglingi (bahasa jawa; translated: cantik abis sampai gak nyangka ini siapa ya.. Ya Ampun Cakep abis, Aw Aw Aw..) #sambitpakesendaljepit

Teaser Teaser :D





Sekali lagi ya, bersama-samaaaaa…
1…
2..
3.
Manglingi.
Sekian.
2. Timeliness: 8,50
Uda ready dari jam 2, agak overwhelming sih soalnya pager ayu/bagus-nya dating rada telat dan tau-tau baru pada gedebrukan deket-deket mau mulai. Untuk mbak-mbaknya banyak dan gesit. Jempollah. Sayangnya, kita agak miscomm sodara-sodara. Karena kondisi kesehatan yang perform di panggung kan Mas Tri (kakaknya si Mas), bukan Bapak; jadi ternyata kita butuh 3 jarik ortu mempelai pria (Papa-Bapak-Mastri); sayangnya Cuma ada 2 biji jariknya –ngepas abis-, alhasil sempet kacaulah; untung mas-mas Hasina sigap ngebawain dari Rawamangun ke venue #buset #gakkurangjauh hehehehe.. salut saluuuut..
3. Kebaikan hati & keinginan membantu: 9,0
Mantablah.. dari pertama dateng, fitting-fitting buat temen-temen, buat Papa Mama, sampai pas technical meeting, wohoooo.. ini okeee banget bok. Mbak Kiki-Hasina sebagai marketingnya juga helpful sangattt..
4. Harga: 9,0
Ini gw pake paket gedung sih mengcover rias & baju ortu mempelai, nambah baju kakak-kakak-adik ipar (soalnya jatah dari gedung untuk 14 orang penerima tamu dan pager ayu-bagus udah abis hehehe), , nambah 750.000 karena eke pake paes ageng, nambah lagi 2,000,000 soalnya minta dirias sama ibu Waty si master yang punya Hasina, nambah 1,000,000 soalnya aku pake paket panggih (ini seru bangetttt, ada injek telor, suap-suapan, lempar sirih, yang lucu-lucu itu, tapi kita ga usah nyiapin semuanya karena dengan si paket aku dapet semua itu dari Hasinanya) okey banget kok cyiiiin
5. Lokasi: 7,0
Depok-Rawangun Jauh, Sekian.
6. Sewa-sewa baju: 8,0
Hmm, baju ortu mempelai memenuhi standard J kainnya penerima tamu lucuuu (karena gw yang miluh hehehe), untuk baju pengantin aku nggak ambil disini cyiin..
Overall: 8,5
Recommended abeeeees donk cyiiin, especially kalau mau rias, disini tempatnya! Paes agengnya MUANTEBBBB…!
Yang belum kita sebut-sebut: Wedding Dress!!!

3. Wedding Dress, by Rumah Pengantin Hera
Yup, kita make sebuah Vendor Baru yang hits dan melejits. Namanya Rumah pengantin Hera by Mbak Neneng Herawati. Panggilannya Mbak Hera, hehehe..
Mbak Hera adalah seorang wanita sederhana, sangat suka membantu, dan suka bikin terharu atas dedikasinya… Dia adalah tempat saya menyerahkan segenap jiwa raga untuk baju pengantin; serta tempat saya sewa perdana untuk pakaian Mama-Ibu, baik untuk akad maupun resepsi. Baju-nya Mama-Ibu panjangnya semata kaki loooh.. Jadi ga kalah eksis ya bok sama pengantinnyaaa..
Mbak Hera is definitely the most fairy godmother among other vendor! Baiknya masya Allah, minjemin bros, kerudung, manset, ciput, mahkota, aksesoris jilbab buat mama-Ibu, brooch buatku, ekor dan kerudung akad, all for free J yayayayayay!!! Bajunya mbak Hera juga bagus dan pas banget di badan J Mwuaaaah..
Love you, mbak hera!
Gak usah dibikin per point-lah. Pokoknya overall score: 9,50!!! Hohohoho…
Berikut gambarrrr:



Cin, ekornya puanjang banget. Belakangnya sengaja polos biar keliatan "body" eke :p

Yang gue seneng, bentuknya itu kutu baru (kebaya ibu kita Kartini), jadi leher dan dada eke jadi "sesuatu banget" gitchuuu dyehh cyiiinn.. #ngarep
Emang sih kata orang: buat apa sih niat-niat banget kudu cantik. Toh Cuma sehari aja. EXACTLY! If you asked WHY, I’d say: WHY NOT!!! Justru karena Cuma sehari, kenapa sih ga sekalian all out? Foto lo bakal kepajang di dinding rumah seumur hidup juga gituh…
Do the best-lah for your own wedding. That’s for your own’s sake.
Hidup Penganti  NIAT!!! :D

14 comments:

  1. Cuantiiiikkk... akad & resepsi mu cantik tyas.. Hasina ya yas? memang tak di ragukan mereka.. Honestly lebih ok make up resepsi mu yas.. :) no wonder ya Hasina is the house ma men.. request mbak wati kah yas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang karena akunya cantik laika #jitak! hahaha.. Resepsinya hasina siiih, akadnya baru sama sanggar tiara salon.. nah kalo hasina aku pake mbak wati yg asli lhoo, request khusus ciiin, hihi..ayooo, kamu akhirnya apa?

      Delete
  2. Hi mba boleh minta no telp sanggar pengantin hera?

    ReplyDelete
  3. mbak....boleh minta contact person make up dan sanggar pengantin hera?
    email saya; dwiningtias@yahoo.com

    terima kasih mbak.... :)

    ReplyDelete
  4. Mbak aku jg minta contact person makeup dan sanggar hera donggg.. cantikkk bgt baju dan make up nyaa.. aku jg mauuuu.. hihi. Emailku andimirza@gmail.com. thank u mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya sayang :) untuk contact hera ada di bawah yaaa say..

      Delete
  5. Boleh, alamatnya di gedung DK group Jl Salihara no 15-16 Pejaten Ps Minggu depan Balai Rakyat ps minggu :) untuk CP-nya bisa hubungi mbak Hera di 081808192220 ya mbak

    ReplyDelete
  6. hay.. boleh nanya? aku juga direkomendasikan untuk pake rumah pengantin hasina, boleh tau gak yang rias mba siapa? karenaa cantik bgt... suka sekali... ditunggu jawabannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Yovi, yang ngerias aku adalah yang punya sanggar, namanya mbak Wati :) goodluck yaaa..

      Delete
  7. hi mba tyas, cantik banget *melted
    untuk kebaya akadnya ada rencana untuk disewain engga mba??
    suka banget soalnya :') ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi there... hahaha, kebaya aku kayaknya gak disewain deh saay.. tapi kalau naksir boleh banget kok nyontek modelnya :D

      Delete
  8. ga ada review dokumentasi ya... udah kelupaan. kelamaan. hehe

    ReplyDelete