Friday, March 15, 2013

Vendor Review: Decoration By Mas Win & Gaya Kharisma

Let’s finish the unfinished!
Hmm.. Check satu-satu yuk cyiin reviewku buat dekor :)
In this part i will divide my review into two parts: Akad Nikah (yang berada dirumah) dan Resepsi yang berada di gedung. Keduanya pake vendor yang berbeda, yuk check satu-satuuuuu ;)
1. Akad Nikah; decoration vendor by Mas Win
Hehehe, kok by mas win? Soalnya si mas ini gak bernama vendor-nya hohoho.. beliau adalah adiknya Ibu Abdurrahman, yakni pemilik catering Laut Tawar yang rasanya tiada dua-nya itu loh. Aku hanya ketemu sama mas win 1x, Cuma sebentar banget, paling juga setengah jam-an gitu. Aku Cuma nunjukin “NUANSA”, sekali lagi, nuansa, yang aku mau à “ijo dan putih ya mas, mayoritas putihhh, dengan sedikiiiiit aja aksen gold..”, dan iya langsung mengiyakan.
Pada saat itu sih ragu ya boook, secaraaaa mas Win ini aja disuruh ngirim email gak ngirim-ngirim; disuruh ngirim contoh gambar juga gak ngirim-ngirim, deg-deg-an banget yaaaa cyiiin. Apalagi sama mas wim itu muraaaaaaaaaah abis. Makin deg-deg-an lagi (ini gimana sih, dikasih mahal protes, dikasih murah juga protes hahaha..)
Gw pesen tenda sepanjang beranda dan jalanan rumah, plus meja & kursi bulat kapasitas untuk 100 orang, additional kursi sekitar 50 buah, pelaminan, kamar pengantin, full bouquet bunga dimana-dimana, dekor rumah (anak tangga, pergola depan, teras, taman, garasi, name it), dan rias pengantin & keluarga; plus sewa baju akad untuk keluarga (diluar pengantin, hanya 2 ortu mempelai dan 2 saksi), tebak berapaaaaaaaaa? Kurang dari 12 juta.. meeeen...
Pokoknya ya, gw bismillah aja deh, akhirnya gue memilih mas Win ini juga karena papa mama yakin abeeeess sama si bu Abdurrahman, jadi ya.. yang terjadi terjadilah, kun fayakun mareeee...
Hasilnya?
JENG JENG JENG JENG: SPEECHLESS.
Ini vendor gue kasih nilai 9,75 deh.
BEUUUUHHH..
Mas win H-1 udah datang kerumah membawa sepasukan lengkap, udah membangun tenda, taplak-plak mejanya lengkap dan bersiiiih, bawa berbagai variasi warna yang lengkap, kainnya licin disetrika semua, terus men men men... bunganya bagus banget dan GAK MURAHAN SAMA sekali, dan penting abis: WANGIIIIIII walaupun ga pake parfum2an karena smeuanya asli dan cakeppppp banget.
Tau gak? Mas win ngerangkai sendiri bunga-bunganya, aih aih aih... gw aja yang H-1 Cuma leyeh-leyeh doank (ehm, untuk mengeluarkan aura #alesaaan #mageeer), ga berhenti berdecak kagum ah, love mas Win lah..
Langsung aja dilihat hasilnya: HIGHLY RECOMMENDED bgt nih si mas!












Hanya saja perlu di-watch out, mungkin karena mas win ini bekerja dengan tim kecil, harus kudu dieksplore apakah beliau bener2an bisa handle “gedung” dalam waktu singkat :)
Love mas Win!!!! :*

2. Resepsi – Ghaya Kharisma
Dihandle oleh mbak Ridha, pertamanya terlihat meyakinkan sekali, hehe. Mbak Ridha baik dan kelihatan menyimak penjelasan dan maunya aku.
TAPI sodara-sodara, pelayanan selanjutnya mengecewakan. Ghaya kharisma Cuma punya 1 gebrok putih, terus pas technical meeting hanya mengirimkan “teknisi” yang kayaknya walaupun sudah dijelaskan tetap nggak mudeng, terus ALL MY REQUEST were gone.
  • Aku request warna hijau muda pupus ala lemon; yang dikasih hijau tua ala mushola.
  • Aku request bunga dominan putih dengan hijau dan gold (atau kuning) sebagai aksen, yang muncul bunga kuning
  • Aku request ada air mancur dan payung-payung putih didepan pelaninan, yang ada Cuma taman mini
  • Aku request tenda yang nggak kosong (dan kalaupun ada terlalu banyak ruang kosong aku minta diisi oleh standing flower/ilalang/lamp/photo), ternyata Cuma meja photo dan standing frame; itupun yang nyediain vendor photoku dan bukannya decor.
  • Aku request sangkar burung yang penuh bunga, yang ada tiang dan kandangnya doank
  • Aku baru ditanya-tanya detail menjelang H-3 pula; seolah-olah kita nggak pernah technical meeting
  • Aku waktu itu pilih Ghaya kharisma karena konon katanya banyak gratisan, eh malah minta apa-apa di-charge L
Overall, it doesn’t meet my expectation......
Even if ada bunga dan hiasan yang cuanteeeek, it comes from my catering: Kiki!!!! (Will review it on another articles yaaa..)
Some of the pictures tell how Ghaya kharisma’s performance on that day...






No no no no.. I didnt say it was a disaster, not at allllll..
But for me Ghaya kharisma is just so-so; not bad at all, but for me, it’s not satisfying either. The only vendor that wasn’t perform & comply to my standard.
But then again, it goes back to your judgment ya readers :) mungkin aja sh** just happened on my case but it wasn’t happen to you; so dont just read this review and dont change your mind that easy.
Good luck in choosing your wedding decoration vendors!

9 comments:

  1. hai tyas,salam kenal :) aq sukaa bgt sama dekorasi bunga2 dari mas win buat akad kamu yg di rumah..bunga2nya banyak and ga peliit..aq boleh minta CP mas win soalnya aq ada rencana nikah akhir tahun..bisa kirim ke mitadevina@yahoo.com makasii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mita, boleh kok say.. ini mas iwn bisa idhubungi di nomor 081514260001

      Delete
  2. hallo mba tyas, aku jd penasaran nih sm mas win. boleh di share cp nya, send to onlyme.dhay@yahoo.com ya. Thanks before. really wait for ur email.

    dhira-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dhay, boleh kok say.. ini mas win-nya bisa kok dikontak di nomor 081514260001 yaa.. kabar-kabari kalo jadi ;)

      Delete
  3. Hi..mb tyas...kalo boleh tau..mas win itu nama decoration nya apa yua?tararenkyu..coz aq gy bingung sm decor niy...yg low budget tp baguss...hehehe...maaci

    ReplyDelete
  4. waduuh.. aku tak tahu nama dekornya beliau apa hahaha.. jadi aku berhubungannya gara2 dikenalin sama catering laut tawar itu lho ciin..

    ReplyDelete
  5. Hai tyas,,,
    salam kenal ya... :)

    saya lagi nyari2 decor neh buat acara akad di rumah, eh jatuh lha kesini... hheehee...
    boleh minta CP mas win nya kah??? bisa kirim ke princessspuschy_meong@yahoo.com trima kasih ya yas seblumnya... :)

    Reply

    ReplyDelete
  6. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  7. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete