Monday, April 14, 2014

My Baby Bala-Bala: Neng Qisya

My Baby Bala-Bala: Neng Qisya
Hari jumat tanggal 13 Yuk maree, kayak judul film horoor December 2013, saya masih ngantor dengan cerah ceria. Hari sabtu masih jalan-jalan cantik, hari minggu masih makan sate.. Eh eh eh, hari senin tanggal 16 kok ya masuk rumah sakit.
Si ketuban pecah duluan pada hari senin dini hari jam 1 pagi. Pas bangun bobo tengah malem karena pengen pipis kok gue ngerasanya ada yang basyah basyah gitu. Then I went to bathroom kok “serrrr..” tau-tau ada bercak dan lendir mengalir dengan lancarnya. Selama beberapa menit gue mematung, mencerna, memilah, dan melemas… Ini ketuban.
Langsunglah gue langsung ngebangunin si Mas dan kita langsung capcus ke Rumah sakit (btw, tolong, plis banget, kalo kalian uda sampe week 30an segeralah berkemas tas persiapan ke RS, soalnya I didn't do this thing and got panic attack). Untung RS eke ga jauh dari rumah cyiin. Langsung masuk UGD, diperiksa dan bukaan 1 #JENGJENGJENGJENG!!! Padahal si mungil belum sampe bulan ke-9, huhuhu..
Detak jantung si Mungil masih normal – selalu diperiksa tiap jam. Setelah konsultasi sama dokter kandungan eke yang sangat endess (plis plis plis.. ini dokter recommended banget, namanya dr. Sofani Munzilla prakter di RS Mitra Keluarga Depok hari Senin s/d Sabtu); saat waktu menunjukkan adzan subuh; makaaaa…dimasukkanlah obat pematang paru – yep, dokter memutuskan mari kita lahiran. #JENGJENGJENGJENG!!!
Langsung saja gue kehilangan yang namanya mental. Itu mental dicari kemana-kemana kayaknya udah kececer di jalan raya. Dagdigdug uda kaya kereta malam jugijagijug. Air ketuban masih saja rembes, tinggal 80%, gue disuruh banyak minum dan kayaknya hari itu gue minum ada kali 1 galon aqua sendiri. Tiap setengah jam pipis. Padahal harus bawa-bawa tiang infus, menyenangkan sekali
Singkat cerita, setelah 24 jam observasi, bukaan belum nambah dan dokter memutuskan induksi dengan infus. Induksi masuk hari selasa pagi jam 9 dan sampe jam 4 sore ternyata tetesan infusnya ngadat à Pantes ga mules-mules. Begitu dosisnya ditambah, ALAMAK CYIIIN, ampuuuuun! And that’s the longest night in my life. Gak ngerti lagi, mari kita skip ceritanya, karena kalau dilanjutin isinya hanyalah:

Aaa..
Aaaa..
Adooohh…
Huaaaaaaaaaaa…
Yah, intinya si mungil keluar pada jam setengah 11 malem, dalam 3x ngeden saja. Hore!!! Si mungil yang belum bernama itu ternyata mungil sekaliiii.. Lahir 44cm dan 2,1 kilo, dengan rambut yang lebat, kulit putih dan bibir mungil warna merah muda. Ahh, cantiiiknyaa..
Baru keesokan harinya aku dan si Mas memberi nama buat si cantik: Qisya Adiva Syafiya. Qisya artinya wanita yang hidup dalam keadaan mulia. Adiva artinya menyenangkan. Syafiya artinya mulia, tenang, lembut, sehat, ranum. Panggil saja Qisya.
Ini penampakannya BabyQis pas lahir, lutu kaaann.. Aduuh emaknya kayak gini kok bisa punya anak selutu itu yaa..



Si Mungil nan Cantik: Qisya Adiva Syafiya

Alhamdulillah ya Allah, tak henti aku berucap hamdalah.. Sungguh puji syukur-KU atas kelahiran makhluk mungil ini. #mewek

2 comments:

  1. blogwalking trus nyampe sini, salam kenal ya mbak :)
    cakep dedeknya.. sini tante towel :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo tante santiiii.. salam dari dedek qisyaaa.. kiss kiss :*

      Delete