Monday, April 14, 2014

After Gaining Weight for.... 25 kilos..?!

Yaaak.. resmilah saya tidak ngeblog selama hampir setahun, haha..
Gimana lagi say..  Sejak eke hamidun April 2013 kemarin, bawaannya malessss banget. Jangankan nulis blog, bangun bobo, kerja, maem, terus bobo lagi. Itu juga badan berasa ringsekk banget. Pantesan karena males banget gerak, badan langsung memelar donk yaaaa..
Gue di-suggest dokter untuk naikin berat badan 1 kilogram per bulan. Jangankan 1, rata-rata malah naik 3 kilo per bulan, bahkan pas dari bulan ke-4 sampai ke-5 naiknya 4 kilo. Alhasil, diakhir kehamilan (bulan ke-8 à yes, my daughter was in premature labour, ntar diceritain di postingan yang lain yaaa..), sudah naik 25 kilo aja donk yaaa.. huhuhu..
Begitu lahiran terus nimbang, the baby girl (plus ketuban dan plasentanya), Cuma menyumbang 4 kilo saja. Alhasil masih utang 21 kilo , endess banget gak sehh..
Anyway busway, pada saat postingan ini dibuat (4 bulan setelah lahiran), sudah berkurang 16 kilo ajaaa donk, hore!!!  Itu hanya dan hanya karena menyusui doonk.. Emang ya breastfeeding is the best diet! Tapi udah sebulan mentok di angka segini, kayaknya kurus karena nyusuin Cuma berhasil sampe segini aja. Gapapalah, lumayan à Tapi tetep aja ya masih di kepala 60 kiloan (mari kita inhale-exhale kakaa..)
Pengen diet sekarang juga ga bisaa.. soalnya kan saya menyusui dedek bayi nan cantik jelita. Takutnya asupan ASI berkurang kalau sok-sok diet. Akhirnya sekarang saya Cuma rajin lari komplek tiap weekend seminggu sekali (yah non, sampe tahun kapan juga ga turun beratnyaa..) Gapapalah, suami tetep saying inii..
Buat yang pengen tau penampakan sebelum dan sesudah, silahkan dibandingkan putu-putu saya dibawah ini… 
(removed karena sekarang saya pakai hijab 😉)
Yuk ciin, salam gendut ceriaaa..

No comments:

Post a Comment