Wednesday, November 28, 2012

Kebaya dan Rias: Antara Budaya dan #keinginanuntukmpesona

Mari kita bahas how my make up and adat-adat thingy is going to be!
Pertama akad dulu ye.
Nah tema untuk akad ini adalah ivory dan muslim (maksudnya islami-lah). Si mas juga pakai nuansa yang kurang lebih sama ivory-nya sama aku. Si mas model bajunya adalah jas semi koko dengan rompi batik yang sama motifnya dengan kainku. Nah aku pake kebaya yang warnanya senada dengan bajunya si mas. Untuk riasnya aku mau berpaes solo putri saja. Itu tuh, yang pake konde gede dan pake kembang goyang banyak banget. Haha.. aku pengen ini soalnya *kayaknya* terlihat anggun. Terus pake banyak melatiii.. aku suka deh melati yang menjuntai-juntai gituh.  Tapi ga tau juga ya broo..Buat yang nggak tau atau masih belum kebayang paes solo putri itu kayak apa.. silahkan lihat referensi disini J




Nah si Mas tentu saja berpeci ria. Cuma pecinya macam apa dan payetnya kayak gimana belum kita eksplor. Hohoho.. si mas pake jas yang modelnya mirip kayak begini-lah. Cuma warnanya ivory dan batik kita mayoritas emas-coklat-red; jadi rada megah *hopefully
Oh iya, kebayanya aku jahit di endytha. Bukan karena apa-apa sih, simply karena deket dan #miscalculation aja. Tadinya aku pikir bisa bareng jahit sama si mas dan Cuma akan menghabiskan around 3mio. Ternya ga segituuu.. aaah, akhirnya karena udah terlanjur cari bahan di mayestik, kita masukin deh baju si mas di penjahit deket rumah :D hoho, lumayan hematnya, ntar baru di payet (if necessary) di endytha, bgituh J
Nah, kita kemarin itu cari bahan di mayestik, tepatnya toko mumbay pimpinan om bim; temennya si papa. Nyari bahan yang bagus dan uda semi payet seharga 375 diskon jadi 250 rb. *lumayan kan cyiin*. Terus dapat kain si mas dan batik yang jumlahnya juga lumayan bikin saya bilang *Alhamdulilllah, masih ada orang baik didunia ini* akhirnya dengan suka cita kita borong deh. Nah dihitung-hitung aku dan si mas beli bahan bermeter-meter banyaknya dan Cuma ngabisin kurang dari sejuta. Uuh, sukaaa J
Nah, kalau resepsi, sebagaimana aku post sebelumnya, untuk baju aku masih menggalau. Tapi karena aku galau, si mas juga belum bisa decide donk yaaa.. maka dari itulah saya Cuma mau share bahwa at the wedding reception day, aku mau ber-paes ageng ria. Paes ageng itu bikin muka terlihat cantiiik bak putri kraton #ngarep.com. semoga bisa seperti yang diharapkan yaa.. secara mbak mbak di bawah ini emang alsinya cakep, jadi mau pake paes ageng, agung, gadung, semuanya pasti bagus, hiks. #selfesteemkemanaaa


Terus rencana sebelum resepsi bakal ada upacara panggih. Upacara ini yang kayak injek telor segala macem itu. Lucu bangetlah prosesinya :D hahaha.. buat yang diundang datang resepsi jam 7, boleh loh… Datang aja jam 6 :D yayayayay..
Sekian dlu ah update-nya
Eke besok harus bangun pagi cyiiin..

No comments:

Post a Comment