Wednesday, November 21, 2012

Review Gedung: The View, Gema Pesona

Sebagaimana pernah aku tulis sebelumnya “disini”, keinginan yang sungguh sangat kuat dari papa dan mama (baca: kengototan) untuk menggunakan catering Laut Tawar jadi penghambat saya dan si Mas dalam mencari venuw resepsi. Ujung-ujungnya, si papa menawarkan opsi untuk mengadakannya di The view, wedding hall di gema pesona, komplekku tercinta di daerah Depok (coret).
The view ini baru difungsikan sebagai wedding hall sekitar 1-2 tahun yang lalu. Gedungnya baru dipugar dan masih keliatan “wangi baru”. Dari gedung 2 lantai itu, yang difungsikan secara tetap hanyalah wing kiri lantai 2 sebagai fitness centre. sisanya kosong blong. The view ini satu komplek dengan kolam renang (anak dan dewasa) dan juga lapangan tenis, dilengkapi tempat parkir yang kira-kira bisa menampung 30 mobil plus extra kalau pada mau parkir dijalanan J Menyewa wedding hall berarti menyewa kedua lantainya. Dan bisa juga dapet bonus si kolam renang kalau nyewanya malam (apalagi jika papamu adalah ex ketua RW disana J). Disana sudah tersedia sanggar rias dan penyewaan baju pengantin juga, basically you don’t have to worry too much.
Ada banyak sekali ruangan yang bisa difungsikan. Diatas ada 1 hall besar, ada balkon, ada aula terbuka, dibawah juga ada aula terbuka, 2 smaller ballrooms, not to mention super cute swimming pool yang aku dan si Mas bayangkan akan jadi venue garden party yang snagat ciamik dengan obor dan lilin dimana-mana *Langsung kebayang buanyuak ide gila* sampai akhirnya kami baru ingat kalau Januari itu musim hujan bisa jadi lagi rese-rese-nya dan…. Back up plan dan pawang hujan harus super kenceng. Na’ah, at this point, I don’t want to take any risk. It can be a huge failure, and I’m not ready to ruin my 'big day' with rain; hiks, tidaaaakk..
Moreover, komplekku sendiri berlokasi sekitar 20 menit dari UI atau bisa juga sih ditempuh sekitar 20 menit dari pintu tol Cijago yang baru itu. sebenernya pedalaman banget sih nggak ya... Tapi secara google map, jalanan yang ditunjukkan oleh si Peta konon adalah jalan “kampoeng” yang sangat sangat gak representative. Aku kebayang kalau atasanku macam pak Rudy atau bu Lala naik Alphard-nya mereka dan harus melewati jalanan yang ditunjukkan oleh si google map (walaupun sebenarnya ada jalan yang lebih decent, tapi entah kenapa gak muncul). Haizz, kata "Depok" aja udah PR, apalagi Depok *coret*
Gak sreg sebenarnya dengan si the view. Tapi kalau jadi pake the view, masalah catering itu cincai sekali; ga ada charge apapun kalau mau pakai catering apapun. Oh ya, harga sewa the view hanya 4,5 juta rupiah (dan bisa nego kayaknya) dan bisa menampung sampai 1200an orang (mungkin lebih ya, kalau pakai lantai atas bawah full) dan kalau pake swimming pool bisa jadi 2000 orang banget. kapasitas sih oke banget, tapi lokasi yang gak strategis itu yang paling bikin galauuu..
Well, at least I have a choice-lah, we have booked the place (without any fee, yay! ;p) and whatever will be, will be..
Jangan ditiru ya, ini semangat yang salah jika weddingmu tinggal 2 bulan dari sekarang, hiks. :*(

1 comment:

  1. Thanks buat inponya kk, ngebantu banget :')

    ReplyDelete